Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Pihak yang Jual Villa di Bali

Sponsored Links

Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Pihak yang Jual Villa di Bali

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia, Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak seperti daerah tujuan wisata lainnya yang umumnya ramai dikunjungi wisatawan hanya pada hari-hari libur, Bali mendapat kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara berkunjung ke Bali hampir sepanjang tahun. Dan dengan tingginya tingkat traffic wisatawan di pulau Bali, hal ini menjadikan pulau tersebut dikenal di dunia bisnis sebagai surganya investasi. Selama bertahun-tahun, pulau Bali merupakan pilihan favorit bagi para investor yang ingin menjalankan usahanya di Bali.

Harga-villa-di-bali

Membuka usaha jasa akomodasi menjadi pilihan yang terfavorit di Bali, karena dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke bali setiap tahunnya, maka bisa kita pahami bahwa tingkat kebutuhan untuk jasa akomodasi di pulau ini relatif stabil. Dan bagi anda yang berencana untuk terjun kedalam dunia bisnis akomodasi wisata, dan sedang mencari tempat atau lokasi wisata dengan tingkat kunjungan yang tinggi, maka bali bisa menjadi pilihan yang tepat bagi bisnis baru anda. Sebagai pemula, hendaknya anda tidak langsung mengambil langkah spektakuler dengan membangun resort atau hotel berharga milliaran. Daripada membuka sebuah hotel yang butuh investasi yang sangat besar, membuka usaha villa bisa menjadi alternative yang lebih bagi anda, terutama karena tingkat kebutuhan budget dan investasinya yang lebih murah. Jika anda ingin segera memulai bisnis ini, anda bisa langsung membeli dari mereka yang ingin jual villa di Bali. Dengan begitu anda tidak perlu melalui proses pembangunan yang melelahkan dan menguras waktu, dan anda bisa memulai bisnis villa anda setiap saat.

Keuntungan Membeli Villa di Bali

Memang sebenarnya kita bisa saja berinvestasi dengan cara langsung membangun villa di Bali namun bagi beberapa investor ini bukanlah pertimbangan yang baik karena beberapa faktor, jadi banyak yang lebih memilih membeli dari pihak yang jual villa di Bali daripada membangun villa sendiri.

Pertimbangan yang utama adalah kemudahan dari sisi perijinan dan birokrasi. Membangun villa butuh banyak sekali perijinan mulai dari perijinan membangun bangunan sampai perijinan usaha dan perijinan teknis lainnya. Tentunya ini butuh waktu yang sangat lama dan bisa jadi malah bisa membuat biaya menjadi membengkak lebih besar. Apabila kita membeli dari pihak yang jual villa di Bali akan menjadikan kita lebih mudah untuk mengurus segala perijinan-perijinan yang diperlukan untuk membuka usaha villa.

Perijinan memang menjadi momok yang paling utama bila kita akan membuka suatu usaha dan ini sudah menjadi rahasia umum. Birokrasi yang berbelit-belit, aturan yang terlalu sulit, biaya tambahan yang tak terduga menjadi kendala yang acapkali dialami oleh investor baik dalam negeri maupun luar negeri. Akan tetapi ini akan berbeda ketika kita membeli villa dari pihak yang jual villa di Bali. Villa tersebut biasanya mengantongi beberapa perijinan, memang tidak semuanya mengantongi ijin usaha namun ketika kita bisa membeli villa paling tidak kita sudah mendapat IMB untuk villa tersebut.

Pentingnya Legalitas Villa

Hal pertama dan penting ketika kita membeli villa dari pihak yang jual villa di Bali adalah keabsahan dan legalitas dari property villa tersebut. Kita harus mengecek betul-betul villa semua surat-surat penting yang terkait dengan keberadaan villa tersebut terutama adalah sertifikat tanah. Apabila perlu kita harus mengecek ke BPN untuk mengetahui akurasi dari surat tanah untuk villa tersebut. Atau untuk lebih mudahnya, anda bisa meminta bantuan pihak notaris atau pejabat pengurus surat tanah setempat untuk membantu anda mengecek keabsahan surat-surat dan legalitas property yang ingin anda beli.

Mengecek IMB juga sangat disarankan, untuk memastikan bahwa villa yang akan anda beli memang benar-benar sudah terdaftar dan terdata sesuai dengan dokumen yang ada pada pihak departemen pajak. Beberapa waktu lalu banyak diberitakan soal beli dan jual villa di Bali, dimana ternyata dilakukan oleh komplotan penipu yang bertujuan untuk mengeruk keuntungan dari anda. Untuk itu, anda harus memastikan segalanya legal dan sesuai dengan ketentuan jual-beli property. Anda perlu mengecek nomer seri IMB, bila perlu anda menghubungi pihak pemerintah guna mengecek kebenaran dan keabsahan IMB tersebut.